Atasi Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Periksa Warga di Posko PPKM Mikro

Batu Bara  |  Dalam rangka memantau berjalannya protokol kesehatan di kalangan masyarakat, maka dengan itu personil Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Kopda Dedi. H turut serta melaksanakan Pemeriksaan warga di Posko PPKM bersama perangkat desa,dan menghimbau warga agar tetap mamakai masker apabila keluar rumah dan tetap mematuhi Prokes. Giat tersebut berlokasi di Desa Aeknauli, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Kamis (22/04/2021).

Babinsa Babinsa Kopda Dedi. H berkata “Posko PPKM Mikro sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan juga evaluasi tehadap kegiatan penanganan Covid-19 pada skala mikro, dilaksanakan dengan pendekatan kesempatan, komunitas, serta gotong royong semua lapisan masyarakat”, ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Aspek pengendalian Covid-19 pada Posko PPKM Mikro terdiri dari sosialisasi penerapan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas kegiatan masyarakat diluar rumah,dan harapanya “Warga masyarakat ikut berperan aktif dalam kegiatan ini, guna menekan penyebaran COVID-19 di tingkat desa masing masing”, tukas Babinsa Babinsa Kopda Dedi. H.

Pos terkait