Bagikan Masker Dan Berikan Himbauan Kepada Anak Sekolah Disiplin Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Dalam rangka agar terjalinnya Komunikasi yang baik dan mempererat tali Silaturahmi antara Babinsa dengan Anak Sekolah di wilayah desa binaan dalam upaya memberikan edukasi pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat binaan terlebih kepada anak sekolah yang ada diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka A. Malau turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Anak Sekolah serta melaksanakan pembagian masker kepada anak-anak sekolah serta mensosialisasikan agar tetap menjaga protokol kesehatan serta menjaga  kebersihan taman wilayah, bersama dengan Warga anak sekolah Dusun II dan Warga masyarakat Dusun II, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun II Kota Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Jumat (24/06/2022).

Dalam rangka untuk menghimbau Anak Sekolah Dasar agar tetap melaksanakan Protokol kesehatan selama lebaran dan waktu belajar disekolah, dalam hal ini Babinsa Serka A. Malau dengan melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi dengan pembagian masker gratis kepada siswa-siswi, dikatan Babinsa Serka A. Malau bahwa kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan edukasi sejak dini kepada para pelajar akan pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini. “Dengan cara memberikan motivasi yang ceria menyampaikan pentingnya memakai masker dengan benar di saat pendemi Covid-19, khususnya bagi anak-anak sekolah” ujar Babinsa Serka A. Malau.

Bacaan Lainnya

Penjelasan yang diselingi dengan bermain, mendapat respon cukup besar dari para siswa yang diwujudkan melalui berbagai pertanyaan, melalui hal-hal seperti ini, kita berharap anak-anak mau dan mengerti tentang pentingnya mengikuti aturan dengan protokol kesehatan, melalui kegiatan ini, anak-anak lebih mengerti tentang pentingnya mencegah penyebaran Covid-19, dan bisa menjadi contoh bagi yang lebih dewasa dan penerapan protokol kesehatan bisa dilaksanakan oleh semua warga masyarakat, tutup Babinsa Serka A. Malau.

 

 

Pos terkait