Beri Rasa Aman, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pendampingan Pelaksanaan Vaksin Kepada Guru Dan Pelayan Publik

Asahan  |  bahwa sesuai Perintah Komando atas dirinya selalu aktif mendampingi warga dalam pemberian Vaksin Covid-19 dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya sebagai pertanggungjawaban di lapangan. Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami, sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, untuk mengetahui perkembangan jalannya Vaksinasi di wilayah kemudian dilaporkan kepada Komando Atas.

Seperti yang dilakukan para Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan pendampingan dalam pelaksanaan Vaksinasi gelombang 2 di wilayah Koramil14/Bandar Pasir Mandoge, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Senin (05/07/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan Vaksin tersebut untuk Vaksinator : 10 orang Nakes, Tervaksin : 50 orang, dengan perincian sbb : Persit : – org, Purnawirawan : – org, Istri purnawirawan : -org, Warakawuri : – org, Jurnalis : – org, Guru : 34 org, Pelayan publik : 10 Org, Karyawan : – org, Masyarakat : – org dan Lansia : 6 org.

Dengan melaksanakan pendampingan Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac gelombang kedua kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi. “Selain untuk melakukan pengamanan, pendampingan ini kami lakukan untuk memberikan pemahaman dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan, sebagai contoh kami yang sudah divaksin”,ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas, menyampaikan agar para Guru dan Pelayan Publik tidak usah takut di Vaksin,dan pihaknya akan mengirimkan undangan kembali untuk Vaksinanisi tahap ke duanya, serta tetap mengikuti Prokes yang sudah di tentukan. “Bapak ibu tidak usah takut, Vaksin Sinovac ini sangat bagus dan sudah teruji serta halal.Tidak mungkin Pemerintah memberikan yang tidak baik untuk masyarakatnya,”jelasnya.

“Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan),”imbuhnya.

Pos terkait