Berikan Himbauan Kepada Warga Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Dalam rangka untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba diwilayah desa binaan, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Erwinsyah dan Koptu Rial Irawan beserta tim Reserse Polres Tanjung Balai turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan memberikan himbauan kepada warga An. Bapak Zainal (31 Tahun) dan Bapak Yosep (24 Tahun) tentang bahaya Narkoba dan menanyakan dari mana dapatnya barang terlarang itu (Narkoba), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kelurahan Jalan Abdulah Kelurahan Tanjung Balai Kota lll Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Selasa (22/06/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk mengetahui orang yang mengedar Narkoba. Babinsa Serda Erwinsyah mengungkapkan Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini dikemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digrogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak bisa berfikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Ketergantungan obat dapat diartikan sebagai keadaan yang mendorong seseorang untuk mengonsumsi obat-obatan terlarang secara berulang-ulang atau berkesinambungan. Apabila tidak melakukannya dia akan merasa ketagihan (sakau) yang mengakibatkan perasaan tidak nyaman bahkan perasaan sakit yang sangat pada tubuh.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Bapak Sopian Pohan (Camat) Kecamatan Tanjung Balai Utara, Ibu Magdalena (KA BNN) Kota.T.Balai, Bpk. Zulfikar (Kasad nakoba) Polres.T.Balai, Bpk.S. Tambunan ( Kapolsek) Kec.T.Balai Utara, Bpk. Ari Prayoga Wibowo (Lurah) TB Kota lll, Bpk. W. Simanjuntak (Babhinkamtibmas) Kel.TB.Kota lll, Bpk. Rahman Sianturi (TOMAS) Kel.TB.Kota lll, Bpk. Zaijul Fahmi (TOGA) TB.Kota lll, Seluruh Kepling Kel.TB.Kota lll, lbu Nova ariani (Dinkes) Kota T.Balai dan lbu Eka Sukmawati (Dinkes) Kota T.Balai.

 

 

Pos terkait