Bersama Dengan Pekerja Gudang Ikan Diwilayah Binaan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos

Tanjung Balai |  Jalin Silaturahmi dengan warga binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya Kodim 0208/Asahan Serma Irwansyah melaksanakan komsos membantu karyawan gudang untuk mempeking ikan agar terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Karyawan. kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Letjend Yos Sudarso Kelurahan Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Minggu (14/02/2021).

Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Komsos di wilayah yang menjadi binaanya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Komsos tersebut bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas antara Babinsa dan Karyawan Gudang ikan saja, akan tetapi untuk mengetahui keluhan dari pedagang ikan yang rata-rata nelayan juga mencari kehidupan di perairan laut Kota tanjung Balai

Serma Irwansyah mengatakan “Saya sangat mengharapkan bahwa usaha Babinsa di lapangan dapat terasa di masyarakat karena Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, bagaimana Babinsa bisa mengetahui situasi wilayahnya kalau tidak ada di wilayah binaannya, kedekatan Babinsa dengan desa dan masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan bisa membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat,” ujar Babinsa Serma Irwansyah.

 

 

Pos terkait