Bersama Dengan Warga Binaan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong royong Bersihkan Saluran Irigasi

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk kerjasama antar Sesama Masyarakat dengan Babinsa guna meningkatkan Kebersamaan, itu yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Miswanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama warga Desa Sidomulyo yaitu Bapak Tijo, Bapak Elfyanto dan Bapak Nerwan dengan pembersihan saluran irigasi guna mengantisipasi banjir, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sidomulyo Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Selasa (01/06/2021).

Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau pembersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga, seperti yang dilakukan masyarakat bersama dengan Babinsa Koramil 01/Medang Deras Serda Miswanto bergotong-royong membersihkan saluran irigasi yang tersumbat.

Bacaan Lainnya

Serda Miswanto selaku Babinsa Koramil 01/Medang Deras mengatakan, kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik maka harus dilakukan pembersihan saluran irigasi biar tidak tersumbat, agar pengairan di sawah dapat berjalan dengan lancar. “Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” ujar Serda Miswanto.

Babinsa Serda Miswanto menyampaikan, kerja bakti seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga. “Dengan kerja bakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran, berharap apabila pengairan sawah warga lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal” ungkap Babinsa Serda Miswanto.

 

 

Pos terkait