Bersama Dengan Warga Sekitar, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial

Asahan  |  Agar terjalinnya hubungan humanis Babinsa dengan aparat desa Perbangunan dan masyarakat, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu M. Simanjuntak turun kewilayah binaan untuk melaksanakan membantu aparat Desa, masyarakat Desa Perbagunan, memeriksa kesehatan masyarakat yang pendatang masuk ke Desa Perbagunan di Posko Relawan Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi tepatnya di Desa Perbagunan Kecamatan Sei Kepayang Induk Kabupaten Asahan, Sabtu (15/05/2021).

Kegiatan komsos di tengah-tengah warga binaan mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat. Disisilain pelaksanaan komsos merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Tidak lain seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Sertu M. Simanjuntak yang mana pada kali ini melaksanakan komsos bersama warganya.

Bacaan Lainnya

Terlihat Babinsa berbaur dengan warganya membahas berbagai hal antaralain tentang pertanian, kebersihan begitu juga keamanan lingkungan khsusnya di Desa Perbagunan Kecamatan Sei Kepayang Induk, menurutnya upaya memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama di malam hari dengan siskamling perlu di tingkatkan. Siskamling tetap dilaksanakan dengan rutin sesuai urutan antar warga. Berbagai macam kegiatan diharapkan peran serta dari seluruh masayarakat sangat diutamakan oleh Babinsa dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas.

Lebih lanjut Babinsa Sertu M Simanjuntak Babinsa Desa Perbagunan Kecamatan Sei Kepayang Induk mengatakan “Kesemuanya tersebut harus kita lakukan semata hanya untuk menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman”, katanya.

 

 

Pos terkait