Biar Tepat Sasaran, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pendampingan Pembayaran BST dan BB PPKM THN 2021

Asahan  |  Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) akan mendampingi sekaligus mengawal penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan sosial beras agar akuntabel dan tepat sasaran. Pendampingan ini dilakukan setelah pemerintah menggulirkan berbagai program bantuan sosial bagi masyarakat selama penanganan pandemi Covid-19.

Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sahrul dan 1 orang Anggota Babinsa turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan Pendampingan Pembayaran BST dan BB PPKM THN 2021 kepada Masyarakat terdampak Virus Covid- 19 diwilayah kerja binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Aek Loba Jalan Lintas Sumatera No 19 Aek Loba Pekan Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Rabu (28/07/2021).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Sahrul mengatakan, setelah Kepala BPKP mengikuti rapat terbatas beberapa waktu lalu, pihaknya langsung menginstruksikan auditor BPKP di seluruh perwakilan untuk turun langsung mendampingi dan mengawal penyaluran bansos tunai dan bansos beras. Apalagi bansos yang disalurkan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 agar cepat dan tepat sasaran. “Sejak bulan Juni lalu, BPKP telah melakukan pengawasan atas bantuan sosial program keluarga harapan (PKH), program sembako dan BST,” kata Serka Sahrul.

Serka Sahrul mengatakan, tujuan pengawasan oleh 34 Perwakilan BPKP di setiap provinsi ini dilakukan untuk melihat hambatan penyaluran, ketepatan sasaran, ketepatan jumlah, ketepatan kualitas, dan ketepatan waktu, terangnya.

 

 

Pos terkait