Dalam Rangka Memutus Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Terjun Ke Pasar Horas

Simalungun  |  Pasar tradisional selalu ramai dikunjungi masyarakat ntuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, salah satunya Pasar Horas. Maka dengan itu, Bintara Pembina Desa Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun, Sertu Asmar Tumanggor dan rekannya Sertu Suherdi turut serta melaksanakan giat menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Giat tersebut bertempat di Pajak Horas, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Kamis (11/03/2021).

Pada kegiatan Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan tersebut, Babinsa Sertu Asmar Tumanggor dan Sertu Suherdi tampak memberikan himbauan-himbauan dan teguran dengan ramah kepada pengunjung maupun penjual yang mereka temui di Pasar Horas. Tak segan-segan Babinsa Sertu Asmar Tumanggor dan Sertu Suherdi juga tak segan-segan menegur masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan anjuran pemerintah.

Bacaan Lainnya

Babinsa Sertu Asmar Tumanggor pada saat ditemui di Pasar Horas menyampaikan, “Pasar tradisional seperti Pasar Horas ini akan selalu kami pantau, mengingat pasar ini seringkali dikunjungi masyarakat untuk berbelanja” ucap Babinsa. Kemudian Sertu Suherdi menambahkan, “Kami juga memberikan masker kepada masyarakat apabila tidak memakai masker saat berbelanja” sebut Babinsa sembari kembali menjelaskan tentang ptotokol kesehatan kepada salah satu lansia yang sedang lewat.

 

 

Pos terkait