Dalam Rangka Menjalin SIlaturahmi Dengan Warga, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos

Asahan  |  Agar terjalinya hubungan Kerja sama yang baik antara Babinsa dengan Aparatur Desa untuk menunjang tugas pokok TNI dengan pemerintahan desa, serta meningkatkan Kebersamaan dengan Aparatur Desa dan agar menciptakan Rasa Harmonis dan Persaudaraan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu J. Depari turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga yang dilaksanakan bertempat di warung makan Pak Maulana Bersama Aparatur Desa dan para Kadus dalam rangka membahas masalah dana Bantuan Tunai di desa dan  perkembangan dan situasi yg ada diwilayah Desa Bandar Oasir mandoge, kegiatan ini berposisi di Dusun I2 Desa No. Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Senin (29/03/2021).

Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, ini lah yang dilakukan oleh Babinsa dengan giat Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Aparatur Desa dan para Kadus, hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dua arah. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh Komponen Masyarakat yang ada di wilayah Desa Binaannya, Sertu J. Depari secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh tersebut.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.   “Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa Binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkap Sertu J. Depari.

Pos terkait