Danramil 02/AP Kodim 0208/Asahan Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-52 Tahun Di Aula Kanto Bupati Batu Bara

Batu Bara  |  Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Kabupaten Batu Bara Tahun 2024, kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun ini mengusung tema “Bergerak bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”. PKK merupakan organisasi dengan struktur yang jelas, dari pusat hingga daerah bahkan sampai dusun/lingkungan yang kita kenal dengan dasa wisma, yang berperan penting dalam mensosialisasikan serta mengimplementasikan program pemerintah.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 02/Air Putih Lettu Inf R Damanik jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta menghadiri pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) yang ke 52 Tahun dengan tema Bergerak bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Bupati Batubara Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batu Bara, Jumat (18/10/2024).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) yang ke 52 Tahun sebagai berikut, Pj Bupati Batubara Hery Wahyudi M STP M AP, Ibu Ketua Penggerak PKK Kabupaten Batubara Ny Febriani Heri Wahyudi, Danlanal Tj Balai diwakili Kapten Kurniawan, Kapolres Batubara diwakili AKP Simanjuntak, Ketua PN Asahan di wakili Antoni Tripolta SH MH, Camat Se-Kabupaten Batubara dan Ketua Darma wanita se Kabupaten Batubara.

Pj Bupati Batubara Hery Wahyudi M STP M AP menjelaskan, Peran keluarga sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, oleh karena itu PKK diharapkan mampu berupaya mengasakan gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang bertujuan untuk mewujudkan keluarga sehat, sejahtera lahir dan batin. “Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK merupakan salah satu moment penting dalam memaknai perannya, karena PKK sebagai mitra pemerintah selama ini mampu mewujudkan perannya sebagai motivator dan dinamisator ditengah masyarakat dimana setiap keluarga dapat menjadi instrumen dalam mendorong pembangunan yang handal.” Jelasnya.

Saya mengharapkan agar peringatan ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja juga bukan merupakan kegiatan yang hanya sarat dengan acara seremonial sesaat saja, yang setelah itu tidak ada lagi gaungnya. “Harapan saya, PKK haruslah selalu menimbulkan gelora, semangat dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya melalui pilot project yang ada di masing-masing Pokja.” Harapnya.

Pos terkait