Demi Terciptanya Keamanan dan Ketertiban, Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan PAM Sholat Idul Fitri

Batu Bara  |  Antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta meningkatkan kerja sama yang baik dgn Tokoh Agama dan masyarakat desa binaan, maka Personil koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda BP. Sidabutar melaksanakan kegiatan PAM Hari Raya Sholat Idul Fitri 1442 H. Giat tersebut bertempat di Musholla Bunga Tanjung, Dusun VI, Desa Benteng, Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Kamis (13/05/2021).

Ketekunan Babinsa terlihat saat Serda BP. Sidabutar memasang tanda batas jarak aman di Musholla Bunga Tanjung, Dusun VI, Desa Benteng, Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona saat pelaksanaan sholat idul fitri 1442 H atau umtuk menghindari adanya cluster baru. Pada kesempatan tersebut, Serda BP. Sidabutar juga memberikan himbauan kepada pengurus masjid, agar menyampaikan kepada para jama’ah agar selalu menggunakan masker, membawa sajadah masing masing, dan berwudu terlebih dahulu dirumah untuk menghindari kerumunan, dan untuk pengurus masjid menyediakan perlengkapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan atau handsanitizer.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu penekanan dari Presiden Joko Widodo yaitu TNI dan Polri harus memperkuat soliditas dan sinergi dalam penanggulangan pandemi Covid-19. TNI dan Polri diminta secara aktif mendisiplinkan 3M, mendukung 3T, dan PPKM skala mikro. Selain itu, juga mendukung pelaksanaan vaksinasi massal. “Untuk bisa menjaga stabilitas kamtibmas dengan baik, menjaga keamanan negara, keselamatan rakyat, maka soliditas TNI dan Polri wajib dan itu harus bisa dilaksanakan mulai dari level atas hingga paling bawah,” Ujar Serda BP. Sidabutar.

Pos terkait