Dengan Cara Komunikasi Sosial Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Himbau Warga Selalu Pakai Masker

Batu Bara  |  Dengan mengingat kan warga agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi peraturan pemerintah supaya terhindar dari virus covid 19. Dalam rangka untuk menghindari Penyebaran Covid-19 diwilayah binaan, Personel BintaraPembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Saud Siahaan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Pagurawan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Senin (03/05/2021).

Pada kesempatan tersebut Sertu Saud Siahaan menghimbau agar warga selalu memakai masker dalam menjalankan aktifitas atau saat bepergian di masa pandemi Covid 19.

Bacaan Lainnya

Menurut Babinsa, penggunaan masker sangat penting karena banyak kasus positif Corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari. Selain penggunaan masker, kebiasaan cuci tangan juga menjadi hal yang penting.

Babinsa juga menghimbau penggunaan masker tidak lebih dari 4 jam, kemudian dicuci dengan sabun. Ini upaya mencegah penularan karena di luar kita tidak tahu banyak yang berpotensi menularkan. “Himbauan ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19, bagi warga yang harus keluar rumah. Untuk itu, himbauan pakai masker ini menjadi salah satu solusi yang baik, terang Sertu Saud Siahaan.

Pos terkait