Dengan Patroli Dan Bagikan Masker Gratis, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Terus Upayakan Agar Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Asahan  |  Dalam rangka untuk memupuk kekompakan dan keharmonisan antara TNI-Polri serta agar terciptanya Kamtibmas di wilayah hukum dan  wilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Peltu Sofiansah Sitorus terus berupaya keras dalam memerangi Covid-19, seperti apa yang dilakukan oleh Babinsa bersama dengan personel Polri turut serta melaksanakan kegiatan pengawasan protokol CovidCovid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Alim Hasak kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Senin (14/06/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Peltu Sofiansah Sitorus menyampaikan bahwa dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, pemerintah turut mengerahkan segala sumber daya yang ada. Termasuk di antaranya keterlibatan TNI, melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa), turut aktif membangun kesadaran masyarakat. “Dengan cara menjaga diri dan keluarga dari Covid-19, selalu mematuhi imbauan pemerintah. Salah satunya harus selalu menggunakan masker pada saat di luar rumah. Apa lagi saat berbicara dengan orang lain kita harus jaga jarak minimal 1,5 meter, gunanya untuk menekan atau memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19 di tempat tempat umum,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Masyarakat yang mendengarkan penjelasan Babinsa Peltu Sofiansah Sitorus itu mengucapkan terimakasih karena tidak bosan-bosan memberikan pemahaman dan imbauan kepada warganya sendiri dan selalu mengajak warganya untuk meningkatkan kesadaran guna mencegah penyebaran Covid-19. Warga sendiri mengaku akan ikut melakukan pengawasan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan apel kesiapan Gugus Depan Covid 19 turut serta dihadiri oleh, Ketua Koordinator Relawan Covid 19, Bapak Sahrial Sirait, Babinkamtibmas, Bripka Ridho Simatupang, Ketua BPD Bpk Katino, Mantri Kesehatan Desa Sei Alim Hasak, Bpk Sahrudin Lubis, Kades Desa Sei Alim Hasak, Bapak Muh. Adi Arifin, Babinsa Desa Sei Alim Hasak, Peltu Sofiansah Sitorus, Para Kadus Desa Sei Alim Hasak dan Anggota LPM Desa Sei Alim Hasak.

 

 

Pos terkait