Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan

Pematang Siantar  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Karnadi bersama Babinkamtibmas Polsek Siantar Utara Apida R. Sinambela turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Senin (29/03/2021)

Menurut Serda Karnadi kegiatan ini dalam rangka menghimbau dan mensosialisasikan kepada kepada masyarakat Kelurahan  Martoba supaya dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari agar tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan untuk selalu menggunakan Masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Serda Karnadi mengungkapkan saya mengajak warga desa binaannya agar selalu memakai masker dan rajin cuci tangan serta tetap menjaga jarak. dalam upaya mencegah penyebaran pandemi covid-19 dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer dan masyarakatpun bisa melakukan apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah. Tetap di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak. Jangan lupa selalu gunakan masker, Babinsa Serda Karnadi.

Lanjut Serda Karnadi mengatakan Penggunaan masker penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat sehingga dengan memakai masker bisa mengurasi serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Semoga dengan peran aktif babinsa dalam mengedukasi dan  meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat bisa terhindar dari wabah tersebut.”pungkas Serda Karnadi.

 

Pos terkait