Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Kantor Lurah Dilakukan Personel Koramil 06/Kisaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Dalam rangka untuk menjaga kebersihan lingkungan perkantoran yang ada diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Syafriman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama dengan Warga Masyarakat, dengan melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan rumput yang tumbuh dicela-cela paping blok areal perkantoran, dengan tujuan giat agar intansi kantor pemerintahan terlihat bersih dan asri, giat Gotong royong bersama Aparat Pemerimtahan Kelurahan, Kepling, LPM Kelurahan Siumbut Baru, bersama dengan Bapak Raham, Bapak Suariadi Ketua LPM, Bapak Kamto KEP, Bapak Nurdin dan Bapak Ridwan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Siumbut Baru Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Selasa (15/10/2024).

Pelaksanaan gotong royong pembersihan di sekitar perkarangan kantor lurah binaan bertujuan terciptanya silahturahmi yang baik antara Babinsa dengan mitrakarib, serta lingkungan bersih dan indah yang mana Kantor lurah merupakan sebagai pusat pelayan masyarakat di wilayah binaan. Dengan melaksanakan kerja bakti di seputaran kantor desa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan kantor desa. Pembersihan menyasar halaman depan dan samping kiri-kanan kantor desa, yang ditumbuhi tanaman liar dan sampah. Selain itu, juga dilakukan penataan dan pemeliharaan pangkalan, agar kantor desa terlihat rapi, bersih, indah, dan nyaman. Babinsa mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab bersama terhadap lingkungan. “Dengan musim penghujan seperti sekarang ini, kita harus lebih rajin membersihkan lingkungan, agar tidak menjadi sarang penyakit dan merusak pemandangan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini juga bermanfaat untuk mempererat hubungan dan kerjasama antara Babinsa dengan perangkat desa. “Kita harus saling bantu-membantu dan gotong royong, sebagai wujud rasa kekeluargaan dan persaudaraan kita,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil yang mengapresiasi kegiatan kerja bakti ini. “Ini menunjukkan bahwa Babinsa dan perangkat desa memiliki semangat yang tinggi untuk menjaga lingkungan dan memelihara pangkalan. Saya harap kegiatan ini bisa terus dilakukan secara rutin dan menjadi contoh bagi desa-desa lain,” ucapnya.

Pos terkait