Jalin Interaksi Sosial, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Asahan  |  Babinsa Koramil 11/Simpang Empat Kodim 0208/Asahan  Serda Rahman melaksanakan komsos dengan  Tokoh masyarakat Bapak Sugimin dan bapak Anto Marpaung Didusun 4 kampung baru membicarakan tentang partisipasi masyarakat  yang lagi terjadi pandemik virus covid 19 agar berperan aktif membantu  Pemerintah untuk menekan perkembangan Covid  19  di  Desa Silomlom  Kecamatan Simpang Empat Kabupaten  Asahan, Minggu (27/06/2021).

Babinsa Serda Rahman  mengatakan, Komsos merupakan sarana bagi para Babinsa guna mengawasi dan menguasai seluk beluk kondisi wilayah, mengetahui keadaan dan permasalahan yang kerap terjadi dan mencari solusi terbaik sebagai pemecahannya.

Bacaan Lainnya

Melalui kegiatan Komsos tersebut Serda Rahman  berharap kepada warga masyarakat Desa Silomlom  untuk selalu hidup rukun dalam keseharian sehingga akan tercipta kondisi keamanan yang kondusif dan tetap terjaga serta selalu mentaati prokes covid 19.

Lebih lanjut, salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga sebagai wadah untuk menyerap aspirasi warga dari bawah. Komsos ini pula sebagai bentuk tuntutan dari Komando agar dapat terlaksana dengan baik,” imbunya.

Bapak Bagas mengatakan, dengan hadirnya Babinsa Serda Rahman  tersebut mengaku merasa senang lantaran bisa langsung berkomunikasi dengan Anggota TNI, sehingga memunculkan ide-ide baru yang bermanfaat yang dapat meningkatkan sinergi warga dan aparat keamanan di Desa Silom lom.

Pos terkait