Jalin Keakraban Dan Keharmonisan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laskanakan Komsos Dengan Masyarakat Binaan

Tanjung Balai  |  Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan membangun keharmonisan bersama Masyarakat binaan, seperti halnya yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Evi S turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat di wilayah binaan dengan tujuan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah binaan, bersama dengan Bapak S. Butar-Butar Mitra Karib, Bapak Pandapotan Saragih Masyarakat, Bapak Randi Masyarakat dan Bapak Bondan Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Imam Bonjok Kelurahan Indrasakti Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Jumat (24/06/2022).

Untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka membicarakan tentang situasi Desa Binaan dengan kegiatan guna untuk mengajak warga yang belum melaksanakan vaksin, supaya segera melaksanakan vaksin sesuai dengan anjuran pemerintah kepada warga Masyarakat binaan, dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Evi S dengan melaksanakan Komsos bersama masyarakat menyampaikan tentang pentingnya mengikuti program pemerintah terkait pelaksanaan Vaksin Covid-19 yang saat diprioritaskan bagi Masyarakat, menyadari betul bahwa di masa pandemi covid 19 ini benar-benar merupakan masa yang sulit dalam tugasnya sebagai aparat teritorial. Selain tugas sehari-hari seperti biasanya sebagai Babinsa, kini tugas pokok semakin berat dengan adanya pandemi ini dengan adanya tugas himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Selain aktif di masyarakat, Babinsa juga harus aktif menjalin koordinasi dan silaturahmi dengan perangkat Desa. Babinsa Serka Evi S tampak berbincang-bincang dengan Masyarakat menjalin silaturahmi, Komsos Babinsa tersebut lebih spesifik membahas masalah penanganan covid 19 di wilayah, tentang protokol kesehatan dan gerakan 3 M Memakai/menggunakan masker, menjaga jarak dan Mencuci tangan. ”Sinergitas Tripides di masa pandemi covid 19 ini harus semakin solid, mengingat penanganan covid 19 ini membutuhkan kerjasama semua fihak, tidak bisa kerja sendiri-sendiri, untuk itu kita akan terus bagun suasana kebatina yang semakin erat dengan warga binaan,” kata Babinsa Serka Evi S.

Pos terkait