Jalin Sinergitas Personel Koramil 07/AJ Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Para Kadus Diwilayah Binaan

Asahan  |  Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Rudi turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para Kadus membicarakan tentang situasi Keamanan di lingkungan masing-masing, dengan melaksanakan Komsos dengan para Kadus Desa Lubuk Palas, bersama dengan Bapak Iskandar Pangaribuan (Kadus lll), Bapak Makmur (Kadus X) dan Bapak Suhendra (Kadus Xlll), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Lubuk Palas  Dusun 3 Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Rabu (16/10/2024).

Komsos tersebut membicarakan tentang akan diadakannya gotong royong pembersihan saluran air di dusun 10 desa lubuk Palas, gotong royong tersebut dilaksanakan dalam upaya pencegahan bnjir karena sudah memasuki musim penghujan, sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan prangkat desa lubuk Palas. Komsos dengan para Kadus untuk menjalin hubungan tali Silatuhrami yang baik dalam menunjang tugas pokok TNI, pada pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial Babinsa Koptu Rudi dengan para Kadus membicarakan tentang situasi Keamanan di lingkungan masing-masing tersebut, sebagai upaya membangun kemitraan bersama seluruh komponen masyarakat di desa binaanya, Babinsa terus meningkatkan komsosnya. Seperti dilakukan oleh Koptu Rudi bersama aparat desa, kegiatan tersebut merupakan rutinitas seorang aparat kewilayahan, agar terjalin hubungan harmonisasi dan kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama aparat Pemerintah setempat.

Bacaan Lainnya

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Rudi dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan perangkat desa dan Warga binaan di Desa binaan, keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang istirahat bersama dan bersendau gurau, Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat, dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, tutup Babinsa Koptu Rudi.

Pos terkait