Jelang HUT Persit Ke-75, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Karya Bhakti Dimakam Pahlawan

Simalungun  |  Dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun Persit yang Ke-75 Tahun 2021, Perwakilan Bintara Pembina Desa Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Saji dan Praka Abdi Bangun turut serta melaksanakan kegiatan Karya Bhakti (Korve) dengan melaksanakan pembersihkan Taman Makam Pahlawan Nagur, kegiatan tersebut yang dilaksanakan di wilayah Koramil 02/Siantar Timur, yang akan dipersiapkan untuk pelaksanaan HUT Persit ke-75 Tahun 2021, Jumat (02/04/2021).

Kegiatan karya bakti kebersihan ini fokus membersihkan bagian dalam makam dengan membabat rumput, menyapu dan membuang sampah, dengan harapan Taman Makam Pahlawan menjadi bersih.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Serda Saji di sela-sela bekerja mengatakan, Karya Bhakti di TMP ini dalam rangka HUT Persit ke 75   dan menjadi momentum agar kita selalu dapat mencontoh jiwa patriotis dan berani berkorban layaknya para pejuang bangsa untuk kebebasan manusia dari penjajahan. Hal ini diharapkan agar terwujud dan bangkitnya semangat jiwa kebangsaan.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang bias menghargai jasa para pahlawannya, selain itu meneladani sikap para pahlawan juga harus dilestarikan sebagai bagian dari aktualisasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

 

 

Pos terkait