Kegiatan Babinsa Koramil 13/Buntu Pane  pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga

Asahan – Kepentingan kesehatan dan kebersihan dalam menjalankan Tatanan kehidupan Baru memang mesti di masyarakat memang perlu terus di tingkatkan untuk selalu menjaga masyarakat agar selalu sehat di tengah Pandemi Covid-19.

Salah satu poin utama dalam Tatanan kehidupan Baru adalah kebersihan tangan karena sudah kita ketahui bersama, bakteri atau virus corona COVID-19 dapat menyebar luas dengan mudah karena terjadi kontak fisik, menyentuh, mengambil dan berjabat tangan.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu  Babinsa Koramil 13/Buntu Pane  Kodim 0208/Asahan Serda Juliono  Melaksanakan kegiatan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan.Guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 sebagai bentuk upaya membantu Pemerintah dalam menegakkan disiplin bagi masyarakat sekitarnya , di Jln Imam Bonjol kelurahan tebing kota kisaran barat kabupaten .asahan sumatera utara, Jumat ( 25/06/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan bahwa kebersihan tangan mesti benar-benar di jaga. Mencuci tangan dengan deterjen dan air mengalir akan menghilangkan bahkan membunuh kuman bakteri dan virus yang menempel di sekitar tangan. Karena kita biasanya terbiasa menyentuh wajah dengan tangan kita, jika tangan kita berisi virus maka akan dengan cepat virus tersebut masuk ke organ dalam, apabila tangan kita bersih sudah tentu kita tidak lagi waswas dengan penyakit yang bisa saja menyerang kita.

Serda Juliono  menyampaikan bahwa pihaknya telah mendukung protokol kesehatan, di antaranya di pintu masuk di siapkan tempat cuci tangan dan Hand Sanitaezer. Setiap masyarakat yang hadir Wajib memakai masker, mencuci tangan, mengukur suhu tubuh. Kelian Dinas di beri tugas untuk melaksanakan pengawasan kegiatan tersebut, jika ada masyarakat yang tidak mematuhinya seperti tidak menggunakan masker akan di suruh pulang untuk mengambil masker. Ujar juliono.

Pos terkait