Keren, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Langsung Turun Ke Kebun Ubi Jalar Warga Binaan

Asahan  |  Guna mendekatkan diri kepada warga desa binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Eri Susanto  turunlangsung kewilayah desa binaan tepatnya di kebun Ubi jalar warga desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) guna menjalin silaturahmi kepada warga binaan dengan pendampingan terhadap  petani ubi jalar di Ladang Bapak Giadi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun Tiga Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Sabtu (12/06/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial Babinsa di kebun ubi jalar warga binaan tersebut dengan maksud dan tujuan kegiatan tersebut agar terjalinnya silaturahimi yang baik dengan warga binaan, hal ini turut serta dihadiri oleh, Kadus Wito, Bapak Giadi dan Ibu Mardiana.

Bacaan Lainnya

Pendampingan terhadap petani dan Komsos merupakan modal utama Apkowil yang mempunyai tujuan terciptanya kedekatan dan silaturahmi dengan masyarakat di Desa binaan. Serda Eri Susanto  mengatakan kegiatan Komsos turun ke lapangan bertujuan agar terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat. “Hal ini juga untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman terhadap warga di desa binaan,” ujarnya.

Sebagaimana dalam 8 butir kewajiban TNI, kata Sertu Agus, membantu warga desa binaan tertuang dalam 8 butir wajib TNI tersebut, yakni bersikap ramah tamah terhadap rakyat serta menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Pos terkait