Kompak Dengan Masayarakat Binaan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pembuatan Parit

Asahan  |  Karya bakti pembuatan saluran air atau parit tersebut, untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air sungai di musim hujan seperti sekarang, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simapng Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda S. Siregar kompak  beserta bersama dengan Masyarakat desa binaan turut serta melaksanakan kegiatan Gotong-royong  pembuatan Parit diwilayah tersebut, Gotong royong membuat Saluran Parit dibadan Kanan Kiri Jalan bersama dengan warga Bapak Sutrisno, Bapak Mursal, Bapak Wisnu dan Bapak Jasdi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Kamis (21/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa turut serta mengajak warga membuat Saluran Parit Badan kiri kanan jalan agar Tidak Terjadi Genangan Air Dimusim Hujan, dengan hasil yang dicapai Babinsa bersama warga dapat bekerja sama membuat  saluran parit guna agar tidak terjadi genangan Air dimusim hujan.

Bacaan Lainnya

Pada pelaskanaan kegiatan Gotong-royong  pembuatan Parit diwilayah tersebut, dalam kesempatan tersebut Bintara Pembina Desa Serda S. Siregar bersama masyarakat gotong royong membuat saluran air (parit) di Desa binaan, Babinsa Serda S. Siregar mengatakan, pembuatan parit ini untuk mengantisipasi datangnya banjir, yang selalu menggenangi jalan, di samping untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan, hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. “Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” ungkapnya.

Pos terkait