Komsos Dengan Tokoh Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Asahan  |  Dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi menjaga hubungan baik antara Babinsa dengan warga binaan, selain itu juga untuk menyamakan serta mendengarkan aspirasi masyarakat sebagai dasar untuk bekerja lebih profesional demi mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Febriyanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Masyarakat, Kadus dan Mitra karib untuk mempererat Hubungan antara Babinsa dan masyarakat agar lebih mudah mendapatkan informasi dan perkembangan situasi diwilayah desa binaan, bersama dengan Tokoh masyarakat Bapak Paiman, Mitra Karib Bapak Tarsem dan Kadus Dusun V Bapak Agusman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat do Dusun V Desa Sei Silau Tua Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Selasa (14/06/2022).

Dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Masyarakat, Mitra Karib dan warga Masyarakat desa binaan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi serta untuk menghimbau warga selalu waspada dan memantau warga pendatang baru yang tidak dikenal dan segera melaporkan kepada aparat desa ataupun Babinsa, hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pada kesempatan tersebut Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri, selalu mematuhi protokol kesehatan dan anjuran pemerintah seperti menjaga jarak,memakai masker,mencuci tangan serta olahraga dan istirahat yang cukup.

Bacaan Lainnya

Semua itu kita semua harus mendukung anjuran pemerintah, tanpa adanya dukungan dari masyarakat semua usaha akan sia sia. Salah satunya saat ini pemerintah sedang mempergencar vaksinasi, jadi bagi yang belum vaksin mari kita semua vaksin serta ajak semua sanak saudara yang belum vaksin, pungkas Babinsa Praka Febriyanto.

Pada kesempatan itu juga Tokoh masyarakat Bapak Paiman mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang mana sudah menyempatkan waktunya untuk mengunjungi tempat kami. Dan terima kasih atas masukannya untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan tenang vaksinasi sehingga kami semua tidak terpengaruh berita hoak tentang semua itu. Semoga gebrakan pemerintah tentang vaksinasi sukses dan pendemi Covid-19 cepat selesai, tutup Bapak Paiman.

 

 

Pos terkait