Komunikasi Sosial Bersama Dengan Masyarakat Dilaksanakan Babinsa Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Agar terjalinnya Sinergeritas TNI dan masyarakat selalu tetap Solidaritas yang kuat. Masyarakat menyambut baik kehadiran TNI sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat guna menjaga dan memelihara Ketertiban desa binaan agar selalu tetap Kamtibmas. Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan adanya komsos TNI AD dengan Tokoh Masyarakat segala sesuatu permasalahan yang ada di masyarakat binaan dapat diatasi dan di terima dengan baik oleh Tokoh Masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil-13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Misdi turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komsos dengan Tokoh Masyarakat Bapak Sukamdi yang berada di Dusun II Janji Pane, Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Sabtu (03/04/2021).

Bacaan Lainnya

Pada kesegiatan Komsosnya tersebut yang mendorong Personel Bintara Pembina Desa Serda Misdi turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat, kali ini melaksanakan Komsos dengan Pendisiplinan penggunaan masker dan mematuhi Protokol Kesehatan diwilayah tersebut sebagai langkah untuk memutus penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Serda Misdi mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya. Masyarakat menyambut baik dan menjadi himbauan Babinsa dalam menegakkan disiplin prokes karena untuk kepentingan bersama”, tutup Babinsa.

 

 

Pos terkait