Laksanakan Komunikasi Sosial Bersama Anak Anak Sekolah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari jajaran TNI di tingkat Koramil kian intens melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Furnomo dan satu orang anggota Babinsa turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan memberikan pengarahan kepada anak sekolah SMK Negeri 1 agar rajin belajar dan jangan bolos sekolah kepada Siswa Andre, Irwan, Anas, Wawan dan Diko, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah SMK Negeri 1 Dusun II Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Rabu (15/06/2022).

Dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama para anak anak sekolah guna untuk memberikan himbawan kepada mereka agar belajarlah yang rajin serta jangan sampai terjebak oleh Narkoba, agar dapat tercapai cita-cita yang di impikan, seperti yang dilakukan Babinsa Serka Furnomo dan satu orang anggota Babinsa rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya. Menurutnya itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,”tutur Babinsa Serka Furnomo.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Ditempat terpisah Danramil mengungkapkan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat termasuk di kalangan pelajar. “Melalui kegiatan itu Babinsa bisa tanggap dan tahu apa permasalahan di wilayah tugas masing-masing,” ungkapnya.

 

 

Pos terkait