Laksanakan Pengkaderan Siswa/wi SMK PPM Shadr El Islam Untuk Anggota OSIS Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Manfaat bergabung dengan Osis untuk masa depan mengasah jiwa kepemimpinan, salah satu manfaat bergabung dengan Osis yaitu dapat mengasah jiwa kepemimpinan siswa dan menambah kenalan, selain dapat mengasah jiwa kepemimpinan dengan bergabung anggota Osis maka kenalan disekolah juga akan bertambah, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Rahmad turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pengkaderan Siswa/wi SMK PPM Shadr El Islam untuk anggota OSIS yang baru Tahun Ajaran 2021-2022, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pondok Pesantren Modern Shadr El Islam Dusun VII Desa Danau Sijabut Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Rabu (28/07/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan Pengkaderan Siswa/wi SMK PPM Shadr El Islam untuk anggota OSIS yang baru Tahun Ajaran 2021-2022 tersebut turut serta dihadiri oleh, Plt. Kepala Sekolah SMK PPM SHADR EL  ISLAM bapak Abdulah Margolang S.Kom. Perwakilan Dewan guru bapak Iskandar Marpaung S.Kom. Ketua OSIS M. Rafli Ramadhan dan Peserta anggota OSIS sebanyak 15 orang.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serma Rahmad mengungkapkan selain digunakan sebagai tempat belajar mengajar, sekolah juga bisa dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan siswa dalam berinteraksi dengan orang lain. Dimana salah hal menarik yang bisa dilakukan oleh siswa untuk mengasah kemampuannya dalam berinteraksi dengan orang lain yaitu dengan bergabung di sebuah organisasi yang ada di sekolah, terangnya.

Adapun salah satu organisasi yang cukup populer di sekolah yaitu Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Bagi siswa SMP maupun SMA tentu tidak asing dengan organisasi yang satu ini. Untuk bisa bergabung menjadi anggota OSIS nanti setiap siswa yang berminat akan diseleksi terlebih dahulu. Pasalnya tidak semua siswa bisa bergabung menjadi anggota OSIS, hal itu karena jumlah anggota OSIS terbatas, tutupnya.

Pos terkait