Manfaatkan Pos Satpam Sebagai Tempat Komsos Kali Ini Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pematang Siantar  |  Dalam menjaga keamanan dan ketertiban antar warga, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Abdul Rahman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi bersama wangan warga masyarakat, kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Kelurahan Mekar Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Minggu (23/07/2023).

Kali ini, Babinsa Serda Abdul Rahman memanfaatkan warung kopi untuk sarana berkomunikasi dengan warga binaannya.

Bacaan Lainnya

Serda Abdul Rahman menjelaskan, Kegiatan komsos yang dilakukannya dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga di desa binaan, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat talisilahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

Lebih lanjut, “Kami selaku Babinsa sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ Babinsa selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkapnya.

“Sebagai pembina desa harus akrab dan saling mengenal serta dikenal. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, pastinya warga masyarakat merasa diperhatikan” pungkasnya.

Pos terkait