Melaksanakan/Mengikuti Kegiatan Upacara Secara Virtual Peringatan Hari Lahir  Pancasila Dilakukan Personel Jajaran kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasil yang bertepatan pada Selasa, 1 Juni 2021 akan digelar secara virtual.  Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan melaksanakan/mengikuti kegiatan upacara secara virtual Peringatan Hari Lahir  Pancasila 2021, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 09/Tanjung Balai, Selasa (01/06/2021).

“Sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016, pemerintah bersama seluruh komponen bangsa dan masyarakat Indonesia memperingati hari lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni,” kata Deputi Bidang Pengendalian Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Evaluasi Rima Agristinadi Gedung Pancasila, Jakarta Pusat, Jumat, 28 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

Upacara akan digelar dua sesi. Sesi pertama diperuntukkan bagi aparatur sipil negara (ASN), swasta, dan masyarakat yang ingin melaksanakan upacara secara internal instansi masing-masing. “Mereka bisa melaksanakan upacara secara online di instansinya masing-masing dengan nanti panduan yang akan disampaikan,” ucapnya.

Sesi kedua, upacara dilaksanakan pukul 10.00 WIB. Upacara ini akan dihadiri Jokowi, Wapres Maruf Amin, menteri, kepala lembaga, dan kepala daerah secara virtual. “Karena kondisi pandemi kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19 saat upacara Hari Lahir Pancasila,” ucapnya.

Pos terkait