Menghadiri Acara Sosialisasi PPKM Dikantor Desa Wilayah Binaan Oleh Personel Jajran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro telah ditetapkan Pemerintah sebagai langkah untuk penanganan serta pengendalian Covid-19 hingga ditingkat desa atau kelurahan yang diharapkan mampu menekan laju penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Serka RK.Panjaitan turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri acara Sosialisasi PPKM bersama dengan Kades Air Putih T. Sitorus, Babinkamtibmas Bripka Doan, Kapus Meranti Dr. Jenni tarigan dan Masyarakat Desa Air Putih, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Air Putih Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan, Senin (14/06/2021).

Dalam sambutannya Kades Air Putih T. Sitorus berharap, “Dengan terbentuknya Posko PPKM Mikro Desa Air Putih Kecamatan Meranti ini akan mempermudah koordinasi serta pengawasan sehingga angka penularan Covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin, zona hijau yang disandang oleh Desa Air Putih Kecamatan Meranti ini diharapkan dapat dipertahankan dengan selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan”. Imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Usai kegiatan saat di konfirmasi Serka RK.Panjaitan membenarkan bahwa telah di laksankan evaluasi program PPKM Mikro yang di bentuk satu posko yang berada di Kantor Desa Air Putih, serta satu tim untuk terus memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar selalu membiasakan diri dengan hidup bersih dan sehat sesuai dengan protokol kesehatan, selain itu tim yang di bentuk ini secara berkesinambungan memberikan pembatasan kegiatan masyarakat terutama yang melibatkan ataupun sifatnya pengumpulan masa yang banyak agar selalu sesuai dengan prosedur protokol kesehatan yang telah di tentukan, ini bertujuan untuk mencegah terjadinya klouster klouster baru, tambahnya.

Lebih lanjut di tambahkan bahwa ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa yang menjadi garda terdepan menyukseskan program PPKM Mikro yang merupakan upaya pemerintah dalam memerangi Covid-19, pungkasnya.

Pos terkait