Operasi Ketupat Tahun 2021 Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan

Simalungun  |  Dalam melancarkan perayaan Idul Fitri 1442 H tahun 2021 maka Personil Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan Pos PAM Hari Raya idul Fitri Ketupat Toba Tahun 2021 yang dilaksanakan bertempat di Jalan Besar Jalan Saribu Dolok Pematang Siantar Kecamatan Pane Tonga Kabupaten Simalungun, Jumat (07/05/2021).

Dalam kegiatan tersebut beberapa instansi pemerintah saling bekerjasama dalam melancarkan operasi. Maka dengan itu dihadirkanlah beberapa diantaranya dari Polres 10 orang, Kodim 2 orang, Dinas Kesehatan 2 orang, Dinas Perhubungan 2 orang, Satpol PP 4 orang, dan Pemadam Kebakaran 4 orang. Babinsa Serda Dedi Afandi menyampaikan, “Kami bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya pengamanan jelang hari raya ini,  memperketat pengawasan penegakan protokol kesehatan,” ungkapnya. Ia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, mereka menghimbau warga dan pengguna kenderaan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Bacaan Lainnya

Ia juga menambahkan, “Ini adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, Kalau bukan kita siapa lagi,” ujarnya. Ia berharap, dengan pembentukan Pos Pam Lebaran tersebut dapat memberikan kesadaran masyarakat, sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman. Operasi penyekatan larangan mudik ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi guna mencegah penyebaran Covid-19. “Namun demikian larangan mudik tidak diberlakukan untuk hal – hal mendesak seperti wanita hamil yang mau melahirkan, pengiriman bahan pokok, kunjungan duka atau sakit serta perjalanan dinas.

Kegiatan Pos Pam Idul Fitri dan Pos Pam Cek Point Ops Ketupat Toba 2021 tersebut dilalukan dengan pemeriksaan kesehatan kepada para pengguna jalan guna mencegah, penyebaran dan penanggulangan Covid-19. Kegiatan pengecekan tersebut dilakukan di Pos Pengamanan dan Check Point Operasi Ketupat Toba 2021. Setiap pengendara yang hendak melintas akan di arahkan ke pos pengamanan operasi Ketupat dan langsung diperiksa oleh pihak kesehatan untuk pengecekan suhu tubuh. Kegiatan Cek Point pemeriksaan kesehatan kepada para pengguna jalan guna mencegah, penyebaran dan penanggulangan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Simalungun. Kegiatan pengecekan kepada pengguna jalan dilakukan guna pencegahan dan pemutusan mata rantai virus Covid-19 dan larangan mudik.

Pos terkait