Pastikan Tepat Sasaran, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Pembagian BLT-DD Diwilayah Binaan

Asahan  |  Di masa pandemi Virus Covid-19, pemerintah menggulirkan program bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa (BLT-DD) tahap lI Tahun 2021, seprti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu A. Rajaguk-guk turut serta mendampingi Kepala Desa dan Dinas terkait dalam rangka Pembagian BLT-Dana Desa Tahap II sebanyak 35 orang kepada Masyarakat yang terdampak Covid 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Rawang Baru Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, Rabu (23/06/2021).

Dalampelaksanaan pendampingan pembagian BLT-DD diwilayah binaan tersebut turut sertadihadiri oleh, Kades Rawang Baru Bapak P. Hutagaol SH, Babinkamtibmas Bripka Aminan dan Masyarakat Desa Rawang Baru.

Bacaan Lainnya

Melaksanakan monitoring dan pengamanan pembagian Dana BLT DD Tahap lI tersebut yang dilaksanakan di wilayah binaan, dalam penyaluran BLT Babinsa mendapatkan tugas dari Komandan Koramil (Danramil) untuk mendampingi serta mengamankan kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut, supaya kegiatan tersebut dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa dan Kades menyampaikan agar bantuan ini di manfaatkan atau digunakan sebagaimana mestinya dan tidak digunakan untuk hal – hal yang tidak sesuai peruntukanya. Ditambahkan pula himbauan kepada warga penerima BLT DD agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan  jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun untuk menghindari penyebaran Covid 19 di wilayah Desa Rawang Baru Kecamatan Rawang Panca Arga.

Pos terkait