Patroli Karhutlah Bersama Kehutanan Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan dan mengantisipasi dari Kebakaran disengaja maupun tidak disengaja, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu M. Simanjuntak turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Patroli Karhutlah bersama Kehutanan propinsi Maggala Agni, Babinsa, Bahbinkamtibmas, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar XX Blok III Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Jumat (18/06/2021).

Melakukan patroli pengendalian Karhutla bersama dinas kehutanan di daerah hutan atau lahan yang rawan terjadi kebakaran, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Pasar XX Blok III Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang di titik – titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama dinas kehutanan dan warga. Pada setiap kegiatan patroli Karhutla untuk sementara ini wilayah Pasar XX Blok III Desa Perbangunan di pasang tanda warning sebagai daerah rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil.

Pos terkait