Pelaksanaan KB Kes Turut Serta Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  pendampingan dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). Yang merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan BKKBN, bahwa TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu MT. Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pendampingan pelayanan KB Kes serentak sejuta Akseptor untuk memperingati Hari Keluarga Nasional di Puskesmas Pulobandring Kecamatan Pulobandring Kabupaten Asahan, Kamis (24/06/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Pendampingan pelayanan KB Kes serentak sejuta Akseptor tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Pulobandring Jutawan Sinaga S.STp, Kepala Puskesmas Pulobandring Vinni Ssari Hasibuan S.Km dan Seluruh peserta Akseptor.

Bacaan Lainnya

Dan tak lupa Personel Babinsa dengan melaksanakan Komsos untuk menjalin hubungan silahtuhrami dan sekalian menghimbau/kepada Masyarakat/Warga  Sosialisasi Protokuler Kesehatan New Normal  dengan cara menghanjurkan untuk Cuci tangan, Wajib  Pakai Masker apabila keluar dari Rumah dan jaga jarak minimal 1 meter Guna antisipasi wabah penyebaran covid  19.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga menyampaikan, “Dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat semakin menyadari pentingnya untuk melaksanakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana guna mencapai keluarga sejahtera dan pengendalian penduduk. Kami para Babinsa yang berada di wilayah siap untuk membantu, mendukung dan mendampingi masyarakat demi kelancaran kegiatan tersebut,” ujar Sertu MT. Pasaribu.

 

 

Pos terkait