Penggalangan Mitra Karib, Personel Jajaran Kodim 0208Asahan Laksanakan Komsos Diwilayah Binaan

Batu Bara  |  Dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan teritorial khususnya temu cepat lapor cepat maka tiap Babinsa wajib untuk membina mitra karib di wilayahnya masing-masing guna mendukung tugas pokok dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat sebagai Mitra Karib, begitu juga aparat kewilayahan setempat secara rutin mendatangi dan berkomunikasi.

Agar masyarakat dan TNI dapat berbaur dan tegur sapa,serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat dibulan suci ramadhan serta agar masyarakat dan TNI dapat berbaur,serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat, pada kesempatan kali ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram Kodim 0208/Asahan Koptu Masri turun kewilayah binaan untuk melaksanakan penggalangan Mitra Karib, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Inpres Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Kamis (22/04/2021).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Masri mengatakan bahwa pembinaan terhadap mitra karib sangatlah mudah asalkan mumpuni dalam berkomunikasi. “Melalui pelaksanaan Komsos, salah satu cara yang tepat dan efektif kita bisa menyampaikan semua permasalahan yang ada serta menyampaikan aspirasi dengan tenang sehingga permasalahan yang ada diwilayah dapat teratasi dengan mudah, lancar dan aman,” kata Babinsa Koptu Masri.

Pos terkait