Penyemprotan Cairan Disinfektan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dengan Dinas Terkait

Asahan  |  Dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid 19 khususnya di wilkum Desa  mekar marjanji dan untuk mendorong pihak masyarakat agar lebih taat dan tertib dalam menjalankan Protokol kesehatan. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Zulkifli Hutapea turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Penyemprotan disinfektan di Perumahan warga, mesjid, Mushollah Posyandu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa Mekar Marjanji Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Rabu (19/05/2021).

Dalam hal ini dalam kegiatan Penyemprotan disinfektan di Perumahan warga, mesjid, Mushollah Posyandu tersebut turut serta dihadiri oleh, Kades Desa Mekar Marjanji Bapak Legimin, Serda Zulkifli Hutapea (Babinsa), AIPDA Rudi Hartono (Bhabinkamtibmas), Tim Gugus Covid-19 Pak Saipul Bahri Panjaitan, Kadus Kaur Perangkat Desa Mekar Marjanji.

Bacaan Lainnya

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Corona, Aksi peduli penyemprotan Cairan Disinfektan di rumah warga ini, meliputi unsur masyarakat seperti pemuda dan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) setempat. Kegiatan dimulai Pkl 08.30 Wib ini mendapat respon positif dari warga yang rumahnya dapat penyemprotan Disinfektan.

Diungkapkan Danramil mengatakan aksi yang dilakukan Babinsa ini, merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) skala mikro di Kecamatan Aek Songsongan, Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat di negeri ini punya tanggungjawab untuk memutus mata rantai Covid-19. “Tidak hanya melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di rumah warga, seluruh anggota TNI terlebih Babinsa gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah,” tambah Danramil.

 

 

Pos terkait