Perbaikai Jalan Berlobang, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Bersama Warga Binaan

Asahan  |  Agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat dan Babinsa, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu J.H. Lubis turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Bergotong royong menutup lobang jalan guna kelancaran Tranportasi warga desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Sei Kepayang Tengah Kacamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Kamis (29/04/2021).

Antusiasme warga bersama aparat Koramil nampak bahu membahu menguruk dan meratakan urukan jalanan yang rusak berlobang akibat musim hujan. Perbaikan jalan tersebut dilaksanakan karena desakan dari warga masyarakat yang sering mengeluhkan jalan Desa Sei Kepayang Tengah yang rusak parah, beberapa warga pernah terjatuh dan juga amat terganggu dikarenakan lubang jalan sudah ada di mana-mana.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah, Danramil mengatakan, bahwa perbaikan jalan dilakukan oleh warga dan anggota Koramil secara gotong royong.  Perbaikan jalan tersebut sifatnya sementara supaya akses jalan tidak membahayakan bagi pengguna jalan,” katanya.

Banyak warga mengeluh karena rusaknya jalan.  Perbaikan ini, lanjut Danramil, adalah menutupi lubang jalan dengan menggunakan batu urug, kemudian diratakan, beberapa titik menggunakan cangkul dan dipadatkan dengan mobil. “Karena ini musim hujan, mungkin nanti perlu dilakukan kerja bakti lagi bila ada jalan yang tergerus air hujan,” tambahnya.

Pos terkait