Perlancar Saluran Air Babinsa Koramil 14/Bandar pasir mandoge  Bersama Warga Gotong – Royong Bersihkan Selokan

Batubara –  Untuk memperlancar aliran air dan mengantisipasi datangnya banjir di musim penghujan ini  Personil Koramil14 /Bandar pasir mandoge Kodim 0208/Asahan  Sertu L.Siringo ringo. melaksankan Gontong Royong bersama  Perangkat Desa membersihkan selokan paret yang tersumbat, bertempat di Dusun l Desa Huta Bagasan Kecamatan Bandar Pasir Mandoge  Kabupaten .Asahan.Jumat ( 25/06/2021).

Musim penghujan telah tiba. Tingkat kerawanan bahaya banjir juga semakin tinggi, terlebih jika saluran air mampet atau tersumbat.

Bacaan Lainnya

Untuk itu perlu dilakukan pembersihan saluran air, baik selokan, parit, kali/sungai, bahkan jika perlu dilakukan pengerukan.

Seperti sekarang yang di lakukan Babinsa Koramil 14/BPM  ini Sertu L Siringo ringo bersama dengan warga Desa Huta Bagsan  ber gotong – royong bahu membahu membersihkan selokan.

Sertu L siringo ringo  menyampaikan bahwa pembersihan selokan ini ber tujuan untuk memperlancar aliran air dan mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan ini.

Kalau paritnya bersih, air hujan juga akan mengalir dengan lancar, apabila air bisa mengalir dengan lancar maka tidak akan terjadi banjir kalau terjadi hujan deras, ucapnya.

Sebagai seorang Babinsa Sertu Ringo ringo  juga menghimbau kepada warga binaannya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

Apabila kita mau bersama – sama menjaga kebersihan lingkungan dan mau peduli terhadap lingkungan maka datangnya Banjir itu bisa kita cegah, pungkasnya.

Pos terkait