Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Edukasi Coivd-19 Kepada Warga Binaan Akan Pentingnya Pakai Masker Setiap Diluar Rumah

Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, semakin meningkatnya kesadaran untuk memakai masker dan menjaga jarak, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Kopka Nurwanto turun kewilayah desa binaan untuk menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan kepada warga binaan dengan melaksanakan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun,  menjaga jarak dan membagikan masker untuk tetap mengunakan masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan H.M. Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Sabtu (31/07/2021).

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Kopka Nurwanto dalam menjalin silaturahmi dan rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga Desa binaan.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini Kopka Nurwanto mengatakan, kegiatan ini mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk menjalin silaturami dengan baik serta mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan ini, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, tutup Kopka Nurwanto.

Pos terkait