Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Asahan

Asahan  |  Dalam rangka menghadiri undangan pada penilaian kecamatan terbaik, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Dedy Surya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan menghadiri Undangan Camat Sei Kepayang Barat dalam rangka Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Camat Sei Kepayang Barat Desa Sei Tualang Pandau Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan, Selasa (13/07/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan menghadiri Undangan Camat Sei Kepayang Barat dalam rangka Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 tersebut turut serta dihadiri oleh, Kabag Orta Kabupaten Asahan Bapak Drs Ilham Sebagai Ketua Tim Penilai beserta rombongan, Camat Sei Kepayang Barat Bapak Bapak Rahmad Hidayat Sip, Kapolsek Sei Kepayang diwakili Brigadir E. Manurung, Para Kades Kecamatan Sei Kepayang Barat, Ibuk – ibu PKK Sei Kamu Kepayang Barat.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Dedy Surya mengatakan adapun tujuan dilaksanakan lomba penilaian Kecamatan terbaik adalah dalam rangka memacu percepatan pemberdayaan masyarakat melalui upaya-upaya penguatan kelembagaan, peningkatan partisipasi masyarakat dan meningkatkan swadaya gotong royong masyarakat dalam rangka membangun desa tingkat Kecamatan baik di bidang fisik sesuai dengan kebutuhan masyarakat Desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penilaian Kecamatan terbaik tersebut juga mengandung makna memberi motivasi bagi aparat Kecamatan, Pedesaan dan masyarakat desa untuk berlomba dan bersaing secara baik dan positif dalam membenahi administrasi pemerintah Kecamatan, Desa dan membangun fisik desanya masing-masing. Disamping hal tersebut, dengan lomba ini akan memacu semangat bekerja bagi segenap perangkat Kecamatan, Desa, Lembaga-lembaga masyarakat, Pemerintahan, Perlombaan ini merupakan salah satu alat  yang dipergunakan untuk menghargai keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan Kecamatan dan memberi motivasi serta pembinaan terhadap desa-desa yang belum berprestasi berdasarkan hasil penilaian Tim Penilai Lomba Kecamatan. Penilaian lomba Kecamatan ini dilakukan dengan membandingkan tingkat perkembangan desa, ungkap Serda Dedy Surya.

Pos terkait