Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Himbau Warga Perhatikan Keamanan di Bulan Ramadhan

Asahan | Dalam rangka menciptakan keamanan dan kekondusifan kegiatan dan pelaksanaan ibadah selama Bulan Ramadhan 1442 H, maka Personil Koramil 11 / Simpang Empat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Adi S Sirait turut serta melaksanakan kegiatan Komsos dengan Bpak Sutrisno Ketua BPD Desa Sei Dua Hulu beserta beberapa Kadus untuk membicarakan tentang Keamanan dalam bulan Ramadhan dan situasi dalam pandemi Covid 19,yang bertempat di depan kantor Balai Desa Sei Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, (24/04/2021).

Keamanan pada saat Bulan Ramadhan diharapkan untuk ditingkatkan karena warga muslim yang melaksanakan ibadah ramadhan melaksanakan di masjid terdekat, sehingga banyak rumah yang ditinggal kosong. Banyak kejadian di Desa Sei Dua Hulu yang melaporkan kehilangan barang selama ditinggal melaksanakan Ibadah Ramadhan. Selain itu warga dihimbau untuk tidak menyulut petasan karena selain membahayakan diri sendiri, juga mengganggu kegiatan ibadah. Biasanya awal mula Bulan Ramadhan tiba, warga sangat antusias dalam menyambut dan melaksanakan Ibadah Ramadhan sehingga banyak rumah ketika pada malam hari ditinggalkan seluruh anggota keluarganya. Kewaspadaan ini pun juga diharapkan pada siang hari, karena warga pada siang hari selain bekerja juga melakukan istirahat dikarenakan menjalankan puasa.

Bacaan Lainnya

Himbauan ini disampaikan oleh Babinsaa Serka Adi S Sirait pada saat acara arisan Perangkat Desa Sei Dua Hulu pada hari ini. Beliau menitip pesan kepada seluruh Kepala Desa untuk mengajak warganya menjaga keamaan selama Bulan Ramadhan 1442 H. Jangan sampai ada kejadian yang tidak diinginkan yang bisa merugikan keluarga. Selain itu, warga juga dihimbau untuk menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan Ibadah Bulan Ramadhan 1442 H sebulan penuh. “Kepada seluruh masyarakat Desa Sei Dua Hulu, beliau mengucapkan selamat menunaikan ibadah Bulan Puasa 1442 H. Semoga amal dan kebajikan dapat diterima oleh Tuhan yang Maha Kuasa” tutup Babinsa.

Pos terkait