Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pendampingan Tracing Terpapar Covid 19 Kepada Warga Masyarakat

Asahan  |  Kegiatan ini merupakan tugas sebagai Babinsa untuk melaksanakan monitoring Contact Tracking Pasien Covid-19 bersama dengan Dinas Kesehatan, dengan menyikapi hal tersebut Personel Intara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Furnomo Ratman turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan Pendampingan Tracing Terpapar Covid 19 kepada Warga Masyarakat An. Ibu Misah umur 80 tahun dan melaksanakan test swab kepada keluarga kontak erat dengan pasien, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat tinggal di Lingkungan 5 Kelurahan Aek Loba Pekan Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Sabtu (31/07/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Pendampingan Tracing Terpapar Covid 19 kepada Warga Masyarakat An. Ibu Misah umur 80 tahun dan melaksanakan test swab kepada keluarga kontak erat dengan pasien tersebut turut serta dihadiri oleh, Mewakili Kecamatan Kasi Kesra An. Bapak Rosdi, Babinkamtibmas Polsek Pulau Raja An. Aipda  Herdik, Mewakili Lurah An. Bapak Sardi, Kepling 5 Kelurahan Aek Loba Pekan An. Bapak Darma dan Mewakili Puskesmas Aek Loba An. Dr enny muhartiyanti.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini Babinsa bersama Petugas Puskesmas berkordinasi dengan Ketua Lingkungan 5 Kelurahan Aek Loba Pekan sesela untuk mengatasi cara pencegahannya, adapun kegiatan Penelusuran kontak bertujuan untuk Menghentikan penyebaran yang sedang berlangsung dan mengurangi penyebaran Virus Covid-19. Mengingatkan kontak tentang peluang pirus dan menawarkan layanan pencegahan memberikan pengarahan, dan perawatan kepada penderita, terang Babinsa Serka Furnomo Ratman.

Pos terkait