Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Tegur Pedagang Pasar Pagi Yang Tidak Pakai Masker

Asahan  |  TNI Koramil 16/Pulau Rakyat kembali melaksanakan operasi kegiatan penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat, maka dengan itu Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serka Syahminan dan Serka Syahrul turut serta melaksanakan kegiatan Komsos kepada Para Pedagang Pasar Pagi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lingkungan 3 Kelurahan Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Sabtu (03/04/2021).

Kegiatan diawali dengan apel dan briefing bersama di area Base Ops. Usai memberikan pengarahan, seluruh petugas yang ditunjuk membagikan ratusan masker kepada para pedagang, pengunjung pasar serta pemakai jalan terutama  yang belum menggunakan masker di sekitaran pasar pagi. Penanganan covid 19 dan pendisiplinan protokol kesehatan merupakan upaya Koptu Rudi guna mendukung pemerintah mengurangi penyebaran covid 19. Babinsa melakukan aksi sosial berupa pembagian masker kepada masyarakat wilayah Pasar peebelanjaan tersebut dan sekitarnya yang tidak memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Bacaan Lainnya

Babinsa Serka Syahminan menyampaikan bahwa saat ini tingkat kesadaran masyarakat sudah semakin tinggi dalam melaksanakan potokol kesehatan Covid 19, dengan terus dilaksanakannya operasi penertiban serta imbauan kepada masyarakat secara langsung tersebut. Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan berupa pembagian masker ini juga bertujuan untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang-orang di sekitarnya. Selain itu kegiatan ini bertujuan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga diharapkan masyarakat menyadari akan pentingnya 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pos terkait