Personel Koramil 03/LP Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pendataan Jumlah Penduduk Dikantor Lurah Lima Puluh

Batu Bara  |  Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Pada kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Indra Sakti turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan melaksanakan kegiatan Pendataan Jumlah Penduduk, kegiatan mendata Jumlah penduduk di Kantor Kelurahan Lima Puluh Kota selain bersilaturahmi kegiatan  tentang Data kependudukan guna untuk memperbaiki akurasi data kependudukan serta mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan data kependudukan serta mengajak kepada Aparatur Kelurahan Lima Puluh Kota agar selalu menjaga kerukunan antar warga dan menjaga kebersihan lingkungan Kantor maupun di Rumah- Rumah warga Kelurahan Lima Puluh, bersama dengan Operator Komputer Ibu Indah Wahyuni dan Kaur Pemerintahan Ibu Nuri, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kota Kabupaten Batu Bara, Rabu (16/10/2024).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Indra Sakti dengan melaksanakan Komsos dengan perangkat desa dalam kelengkapan data penduduk, hal tersebut yang mendorong Sertu Indra Sakti yang menjabat sebagai Babinsa di Kelurahan Lima Puluh ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Kelurahan. Babinsa bersilahturahmi dengan Perangkat Kelurahan Lima Puluh kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya serta untuk Pendataan Jumlah Penduduk Kelurahan Lima Puluh yang bisa ikut dalam rangka mengikuti pemilihan Pilkada serentak diwilayah Kabupaten Batu Bara.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Indra Sakti mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Babinsa Sertu Indra Sakti.

Pos terkait