Personel Koramil 18/Meranti Kodim 0208/Asahan Hadiri Temu Ramah Dengan Warga Desa Perhutaan Silau

Asahan  |  Kegiatan Temu Ramah dengan warga Desa ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada pelaksanaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati yang ada diwilayah tahun 2024 yang diselenggarakan oleh PPK Kecamatan. Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Suparlan turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan  kegiatan menghadiri Temu Ramah dengan warga Desa Perhutaan Silau Kecamatan Pulo Bandring, temu ramah sebagai sarana agar babinsa lebih mengenal lebih dekat dengan warga binaan sehingga tercipta hubungan yang humanis antara babinsa dan seluruh warga.babinsa senantiasa mengajak dalam menghadapi Pilkada serentak yang semakin dekat agar seluruh warga selalu menjaga kerukunan dan rasa saling menghormati sehingga tercipta Situasi  yang aman dan damai, bersama dengan Bapak Paino (Kadus 4) dan Bapak Sutiman (Warga Dusun 3), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Perhutaan Silau Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan, Jumat (18/10/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Suparlan mengatakan kegiatan ini sangat di perlukan koordinasi lintas sektoral sehingga sinergitas yang terjalin dapat terlaksana dengan baik yang diharapkan pemerintah maupun warga masyarakat sehingga pilkada nanti bisa berjalan kondusif, damai dan lancar. “Kegiatan Temu Ramah Dengan Warga Desa Perhutaan Silau ini dilakukan dalam rangka mewujudkan kesiap siagaan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang pesta demokrasi Pilkada 2024” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah Danramil mengatakan kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pengawasan pemilu partisipatif. “Masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada nanti agar dapat berjalan dengan lancar dan demokratis,” ungkap Danramil.

Pos terkait