Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Adakan Pembinaan Lewat Giat Komsosnya Dengan Tokoh Agama

Asahan | Komunikasi sosial ( Komsos) adalah metode pembinaan teritorial ( binter) yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah kepada segenap komponen bangsa, tak terkecuali bagi masyarakat.

Untuk memberdayakan wilayah tersebut, Babinsa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Koptu Siryanto melaksanakan Komsos dengan tokoh Agama Bapak Jupri membicarakan masalah perkembangan pembangunan rehab geraja HKBP bertempat di Dusun II, Desa Silau Maraja, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, (30/05/2021).

Bacaan Lainnya

Saat pelaksanaan komsosnya, Koptu Siryanto menyampaikan tentang isu- isu yang berkembang saat ini tentang aksi mimbar bebas penolakan Otsus jilid II dan DOB ( Daerah Otonomi baru) agar ini tidak terjadi kami minta kepada Bapak Jupri mensosialisasikan kepada warga lewat kegiatan ibadah agar
Masyarakat tidak terprovokasi dengan isu yang dapat merugikan masyarakat sendiri
dan dapat menghambat pembangunan daerah.

Tujuan Komsos diantaranya memberikan pembinaan atau pemahaman kepada warga masyarakat menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait kamtibnas. Sementara itu Bapak Jupr mengatakan akan mensosialisasikan kepada warga lewat ibadah agar tidak terprovokasi dengan orang- orang yang tidak bertanggung jawab.

Pos terkait