Pesta Bona Taon Patambor Kota Pematang Siantar-Simalungun 2022 Berlangsung Sukses

Pematang Siantar  |  Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili oleh Kepala Seksi Rencana Korem 022/Pantai Timur Letkol Kav Abdul Rachman Dalimunthe, S.E, turut serta mengadiri Acara Pesta Bona Taon Patambor Kota Pematang Siantar-Simalungun 2022 telah terlaksana dengan tertib dan hikmat. Acara dimulai dengan kebaktian bersama seluruh anggota Punguan Patambor Kota Pematang Siantar-Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sopo Godang HKBP, Jalan Gereja No. 35 Kota Pematang Siantar, Minggu (10/04/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan kegiatan Acara Pesta Bona Taon Patambor Kota Pematang Siantar-Simalungun 2022 tersebut dengan mengangkat Thema : “Sada ma parrohahon hamu, sadama thaholongan muna, saroha, sapingkiran ma hamu” (Pilipi 2:2) Hendaklah kamu sekati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan (Filipi 2:2), untuk Sub Thema : “Marhita Pesta Bona Taon on, Punguan Patombur Siantar-Simalungun tontong pasadahon roha, marsihaholongan jala marsiurupan, laho manomu ari nanaeng ro”. “Melalui Pesta Bona Taon Ini, Patambor Siantar Simalungun tetap sehati sepikir, saling mangasihi dan saling membantu satu dengan yang lain, dalam menatap masa depan”.

Usai kebaktian, agenda acara Bona Taon dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan, salah satunya pada kesempatan tersebut Letkol Kav Abdul Rachman Dalimunthe, S.E dalam sambutannya mengatakan Selamat Atas Ulang Tahun Patombur Kota Pematang Siantar-Simalungun 2022, dalam hal ini Organisasi dalam marga sudah tidak asing buat kita orang Batak karena semua marga pasti punya perkumpulan untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam kultur budaya yang harus dijaga dalam menghadapi tantangan zaman, jangan sampai terpecah karena kepentingan-kepentingan yang lain sehingga merusak persatuan dan kesatuan bangsa, terang Kasiren.

Lebih lanjut Kasiren Korem 022/PT menyampaikan “Mari kita jadikan momentum pesta Patambor kali ini sebagai momentum untuk memperkuat serta menanamkan semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam mewujudkan keharmonisan hidup bermasyarakat di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun yang sama sama kita cintai ini, saya mengapresiasi serta mensupport kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kebhinekaan dan kemajemukan untuk senantiasa bersama dalam mewujudkan cita cita menjadikan Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun Bermarwah, Maju dan Sejahtera, terangnya.

Letkol Kav Abdul Rachman Dalimunthe, S.E juga berpesan kepada keluarga besar Patambor agar berhati-hati dan jangan mudah terprovokasi oleh pihak pihak yang ingin menghancurkan tatanan kehidupan yang selama ini telah aman dan damai, tenteram nyaman di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. “Mari tetap menjaga dan mempertahankan toleransi ,walaupun pada prinsipnya kita beda suku, beda bahasa, beda agama dan lainnnya karena hal itu adalah hal yang lumrah. Namun tujuan kita tetap sama dalam mewujudkan Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” ujar Letkol Kav Abdul Rachman Dalimunthe, S.E.

 

Pos terkait