Rapat Di Balai Harungguan Wilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Serta Mengahdirinya

Simalungun  |   Dalam rangka kegiatan Rapat diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Untung yang mewakili Danramil turut serta menghadiri undangan Rapat yang dilaksanakan bertempat di Balai Harungguan Kantor Camat Bandar Kabupaten Simalungun,  Minggu (11/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Serka untung menghadiri undangan rapat dalam rangka membahas  telah di temukan sampah limbah B3 dari pelayanan medis berupa bekas Jarum Suntik, Spul, Pecahan Botol Obat, Botol Infus dan yang lain-lain di tempat pembuangan sampah sementara, yang berdampak  kepada kesehatan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Menurut serka untung Buang Limbah Medis Sembarangan, Bisa Sebar Penyakit ,Limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) tidak bisa dibuang sembarangan tempat. Selain mudah terbakar dan meledak, limbah B3 juga bisa menyebabkan penularan penyakit, serta berisiko hukuman pidana bagi pembuangnya. “Limbah B3 itu berbahaya. Dan tidak boleh dibuang sembarang tempat. Ada yang mudah meledak, mudah terbakar, ada yang sifatnya infeksius. Terkait limbah medis ini sifatnya infeksius,” ucap Camat Bandar Bapak Amon Charles sitorus S.Sip Msi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Bandar Bapak Amon Charles sitorus S.Sip Msi, Kapolsek Perdagangan Bapak J Simarmata, Ipda A Situmorang dan Babinsa Koramil 06/Perdagangan Serka Untung.

Pos terkait