Sambangi Warga Guna Mengorek Informasi Warga Binaannya Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Untuk mencegah keributan ditengah masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Rial Irawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat desa binaan, membahas tentang Keamanan dan Kekondusifan, kegiatan komsos dengan warga bertujuan untuk menciptakan kedekatan bersama warga binaan karena kegiatan komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga nya lebih dekat lagi,dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga,agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa, bersama dengan Bapak Sabur Mitra Karib, Bapak Rajiman Masyarakat, Bapak Zaelani Masyarakat dan Bapak Hendriko Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Jalan KH Agus Salim Kelurahan Teladan Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Senin (19/02/2024).

Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh Babinsa Koptu Rial Irawan, dirinya menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah, sehingga situasi keamanan Desa tetap kondusif. “Semoga melalui himbauan yang terus kami berikan, kepedulian dan tanggung jawab masyarakat tentang keamanan di Desa semakin meningkat, sehingga lingkungan desa menjadi aman dan kondusif.” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara Bapak Sabur Mitra Karib salah seorang warga mengatakan bahwa “wilayah di Desa ini dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Kegiatan sehari-hari warga masyarakat berjalan seperti biasanya kepedulian warga semakin meningkat berkat kerjasama yang baik antara Babinsa warga selama ini.” tutur Bapak Sabur Mitra Karib.

Pos terkait