Sukseskan Hanpangan Melalui Pendampingan Petani Ubi Dilakukan Personel Koramil 07/AJ Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Dengan memonitoring tanaman milik petani oleh para Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama terhadap tanaman ubi kayu/singkong, dalam kesempatan ini hasil produksi tanaman ubi kayu atau singkong biasanya dijadikan olahan pangan karena kandungan karbohidratnya yang tinggi, sedangkan daunnya biasa gunakan untuk bahan sayuran, para Babinsa membantu salah satu warga binaan yang sedang merawat tanaman miliknya, kami membersihkan tanaman dari rumput liar yang tumbuh diseputaran lahan dan dapat menggangu proses pertumbuhan tanaman singkong. Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Erwinsyah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Hanpangan, pendampingan perawatan ubi kayu diladang Bapak Herianto, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun lll Desa Subur Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Selasa (15/10/2024).

Adapaun kegiatan Babinsa kali ini melaksanakan pendampingan pertanian perawatan pohon ubi dgn membersihkan rumput Gulma di lahan ubi tersebut, dengan tujuannya agar pertumbuhan tanaman ubi semakin subur dan hasilnya nanti juga akan meningkat,guna mendukung program Hanpangan. Kegiatan swasembada pangan ini diharapkan mampu menciptakan sinergitas TNI dan Petani dalam mendorong pencapaian target pemerintah. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu membersihkan rumput liar yang tumbuh disekitar lahan agar tanaman dapat tumbuh berkembang dengan baik serta mendapat hasil panen yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Hanpangan dengan membantu penyiangan gulma agar memaksimalkan perkembangan pertumbuhan tanaman Singkong tersebut guna mendukung Program Ketahanan pangan yang merupakan program dari Ko Atas juga untuk mendukung Ketahanan pangan dikalangan masyarakat agar selalu siap untuk mengantisipasi dan mencegah krisis pangan yang kemungkinan bisa saja terjadi.  Maka dari itu Babinsa dan masyarakat harus bekerja sama dan saling mendukung hingga program ketahanan pangan ini bisa berjalan dengan baik.

Dengan membantu membersihkan rumput liar yang tumbuh disekitar lahan agar tanaman dapat tumbuh berkembang dengan baik serta mendapat hasil panen yang lebih baik, selain menberikan pendampingan, juga ikut membersihkan lahan tersebut dari hama gulma dan rumput.

Pos terkait